jump to navigation

Rehat August 1, 2009

Posted by superwid in Konfrensi Pers.
trackback

Saya hanya ingin menjaga idealisme dan konsistensi. Tanpa keduanya mungkin hidup saya akan datar-datar saja. Mengikuti trend, menjadi buih di laut biru yang tersapu ombak terhempas badai. Itu kata Sang Maestro: Ahmad Dhani.

Kata saya : Tidak punya identitas dan ciri khas.

Itulah alasan kenapa saya jarang sekali ber-pesbuk ria seperti yang banyak dilakukan pengguna internet di Indonesia. Punya akun yang dibuatkan oleh teman. Jarang sekali update status, jarang (bahkan hampir tidak pernah) komen, apalagi upload photo. Begitu pula dengan twitter dan plurk dengan kelebihan microbloggingnya yang menurut saya hanya akan mengalihkan perhatian saya untuk berkonsentrasi penuh pada blog ini.

Tetap menulis dengan target sekitar empat postingan tiap bulannya mengingat keterbatasan yang saya miliki (itu memang target saya dari awal dan semoga bisa meningkat seiring berjalannya waktu). Begini menurut saya lebih baik ketimbang di awal banyak posting namun seiring berjalannya waktu postingan berkurang sedikit demi sedikit kemudian mati.

Menjaga kualitas penulisan yang panjang, mudah dibaca dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang awut-awutan, jarang menggunakan istilah-istilah yang terlalu teknis (itu tujuan saya agar orang-orang tertentu saja yang mau mengenal saya yang akan membaca blog ini. Terima kasih untuk blog teman yang menjadi salah satu favorit saya. Dari sini saya belajar ber-blogging-ria dengan tetap menjaga idealisme saya).

Menuliskan apa yang saya alami sendiri (bukan menulis tentang orang lain yang tidak saya kenal baik – ini saya jadikan pembenaran untuk berhenti menulis di blog sebelah). Saya tidak anti kritik atau saran, tapi memang saya menyadari bahwa kesalahan besar telah saya lakukan dengan menuliskan tulisan-tulisan di blog itu. Saya hanya mau meminta maaf kepada pihak-pihak yang pernah tersakiti karena tulisan-tulisan saya di sana. Sungguh saya minta maaf dan saya berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.

Menyembunyikan identitas pelaku-pelau yang mungkin terlibat dalam tulisan-tulisan saya. Ini demi menjaga privasi semuanya. Maka dari itu saya tidak pernah menyatakan bahwa semua yang ada di tulisan ini adalah nyata. Semuanya bisa saja hanyalah fiktif belaka. Suka-suka saya kan?

Serta yang paling penting saya tidak suka kopas dan memposting satu tulisan di banyak akun blog. Apalagi menuliskan apa yang sudah ada di internet. Perbuatan yang sia-sia menurut saya.

Pada akhirnya memang hanya orang-orang tertentu saja yang eksis di blog dan saya harapkan saya menjadi salah satunya. Tetap menulis walaupun tulisan saya tidak mendapat apresiasi yang baik dari pembaca. Setidaknya saya sudah menjaga idealisme dan konsistensi saya bukan?

Tulisan saya tidak layak baca? Biar!

Untuk memperingati setahun saya eksis di blog.

Comments»

1. tata - August 3, 2009

ahhh..tenang w…saya adalah pembaca setia blog anda :p

Satu orang terjerat tipu daya saya.
Ini cuma refleksi setahun saya ngeblog kok.

2. sangprabo - August 5, 2009

Menulis adalah bekerja untuk keabadian — P.A. Toer

Udah setaon ya? Btw,knapa peringatan selalu per tahun ya? Enggak per purnama, atau per 1000hari?

Kalo per purnama kecepetan, lagian sudah dipatenkan sama Purnama D.P. Rukmini. Kalo per 100 hari, perasaan kayak peringatan apa gitu.. Ih syereemm..

3. afia - August 8, 2009

Hehe..anda punya akun fesbuk tapi g aktif, saya tidak punya akun fesbuk…wehehehehe MERDEKA!!!!! 😀

Merdeka juga Bu Dosen!!

4. septo - August 10, 2009

idealis tepi kompromistis.. sadis tapi romantis.. 😆

Saya suka kata-kata antum, mengena sekali. Minta ijin buat dijadikan tag gimana?

5. joesatch yang legendaris - August 17, 2009

menyembunyikan identitas pelaku pun percuma. saya tau tabiat anda duhai, eyang pandita…

Hehew.. Jangan diumbar dong kakak, nanti pasaran saya bisa turun.


Leave a Reply

