jump to navigation

Alibi January 30, 2010

Posted by superwid in Konfrensi Pers.
trackback

Buat Lilis yang sedang menunggu di stasiun kota.

Barusan saya baca buku, Catatan Seorang Demonstran-nya Soe Hok-gie (belum selesai), katanya :

Aku mempertahankan bahwa tujuan perkawinan sebenarnya ialah nafsu. Mereka bukan hendak melanjutkan keturunan atau tugas dari Tuhan.

Aku kemukakan alasan-alasan sebagai berikut : Kalau kita bersetubuh apakah yang dipikir, puas atau keturunan. Aku yakin 99% memikir yang pertama. Bagiku mustahil pendirian yang kedua, walaupun tak aku sangkal. Perkawinan bagiku identik pula dengan nafsu. Manusia itu sadar akan hal ini. Tetapi mereka malu disamakan dengan kemenakannya. Jadi bagiku tak ada tujuan perkawinan buat apa yang disebut cinta dengan variasi-variasinya yang nonsens. Jadi perkawinan didorong oleh naluri biologis. Dia tidak dapat membantah tetapi dia yakin dengan kebenaran pendiriannya. Bagiku cinta bukan perkawinan. Kurang lebih 1-2 tahun yang lalu aku yakin bahwa cinta=nafsu. Tapi aku sangsi akan kebenaran itu. Aku kira ada yang disebut dengan cinta yang suci. Tapi itu cemar bila kawin. Aku pun telah pernah merasa jatuh simpati dengan orang-orang tertentu, dan aku yakin itu bukan nafsu.

Aku jadi ingat omongan si Bun Som. Dia pernah bilang bahwa dia punya kawan. kawan itu jatuh cinta dengan gadis yang merupakan ideal type-nya. Lalu dia bilang kepada si Bun Som : “Aku tak mungkin mengawininya, sebab kalau aku kawin aku tak tega menyetubuhinya. Paling banyak aku cium”. Dia tak mungkin mengadakan hubungan kelamin sebab baginya “Ubermensh-nya” suci dan mau dikotori. Aku yakin inilah cinta sejati.

Aku kira aku pun akan bersikap seperti itu. Kalau aku jatuh cinta aku tak mengawininya.

Jadi kalau nanti-nanti saya menolak menjalin hubungan yang serius, kiranya filosofi di atas bisa dijadikan alibi dengan sedikit modifikasi di sana sini. Dijadikan pembenaran untuk kejahatan yang dilakukan atas nama cinta.

Made in Hok-gie gitu.

Semakin merasa bersalah sahaja.

Comments»

1. joesatch yang legendaris - February 1, 2010

begitulah…
karenanya saya akhirnya tidak menikahi desti daripada mencemarkan cinta saya. hohoho, saya memang keren 😈

DUSTA!!

Parus - February 3, 2010

nek ngono carane kowe ora bakal kawin2 no Joe..?? hahayy~ 😀

Beliau akan kawin dengan apapun yang punya bolongan, termasuk knalpot.

joesatch yang legendaris - February 3, 2010

masih banyak gadis yang cukup membuat nafsu saya menggelegak, pras 😆

2. william sha-kres-peare - February 1, 2010

wakakak…padahal si desti ki jane ngenteni jon…
coba lah sekali2 chat sama dia.. ian_accel@yahoo.com
si desti sudah menunggumu dari lama..bwahahaha..

Ini nampaknya pengalaman pribadi.

3. joesatch yang legendaris - February 2, 2010

saya kan bukan homo seperti antum, nuk
kochi..kochi..

Percakapan orang homo!

4. william sha-kres-peare - February 2, 2010

admin homo ne melu2..gagagagag…

[-x -> dicopas di y!m akan keluar emotikon yang menunjukkan sikap saya.

5. jensen99 - February 3, 2010

Jadi:
1] cewek yang dicintai gak mungkin disetubuhi
2] karena gak mungkin disetubuhi jadi gak usah dinikahi
3] karena gak usah dinikahi jadi direlakan saja kalo mo nikah sama orang lain
4] trus Joe nanti nikah sama cewek yang gak dicintai
5] yang penting cewek itu cinta mati Joe… 😈

6. ManusiaSuper - February 3, 2010

Ini blog joe? Bukan kan?

Los pokus, intinya sepakat sama Gie!

Bukan, ini punya saya kok cuma masih numpang di wordpress.

7. Aday - February 3, 2010

apik tenan ki tulisane…
wkwkwkwk…..
jd klo nikah jgn sama yg dicintai??
ash mbuh bingung aku arep komen opo.

pokoke like this!!

Ya terserah anda Bung Aday, btw bijimane kabar itu Praktikum Jarkom?

8. septo - February 4, 2010

ini sekadar curahan hati akibat terlalu banyak kamuflase lalu harus pandai-pandai mencari alibi 😆

Mencoba sejauh mana bisa berkelit.


Leave a Reply

