jump to navigation

Jodoh August 10, 2010

Posted by superwid in Uncategorized.
trackback

Mengenai jodoh, dulu saya pernah dekat dengan seorang gadis. Saya berusaha mati-matian mendekati. Plus jaga image di hadapan sang gadis. Ingin nampak sempurna dan mempesona di hadapannya. Segala daya dan upaya sudah saya tempuh untuk mendapatkan hati dan perhatian sang gadis pujaan. Tentunya tidak lupa di samping berdoa juga berusaha. Begini doa saya : “Ya Tuhan semoga si Fulanwati menjadi jodoh saya”. Tapi apa daya kalau ternyata si gadis lebih memilih menolak saya yang meskipun tidak tampan namun beriman. Hancur hancur hancur hati saya.. Apa mau dikata? Saya pikir saat itu : Kok Tuhan begini sama saya. Jahat sekali Dia. Usaha saya sudah mati-matian, doanya sudah sampai mulut berbusa-busa.. Jontor bibir saya. Eh apa kenyataannya?

Kemudian saya bertemu gadis yang lain dan saya pun berusaha sebisa saya. Tidak seekstrem sebelumnya (meskipun ukuran ekstrem yang sekarang tidak bisa disamakan dengan yang dulu), tentunya dengan disertai doa masih untuknya. Begini doanya : “Ya Tuhan, semoga berilah jalan yang terbaik buat saya dan semoga si Fulanwati memang yang terbaik buat saya”. Kemudian memang pada akhirnya saya dekat dengan si Fulanwati. Saya pikir ini jalan terbaik yang diberikan Tuhan buat saya. Tapi apa daya lagi kalau ternyata justru saya mendapatkan sesuatu yang sama sekali di luar perkiraan saya. Si gadis menolak saya (lagi) plus beberapa fakta yang mengejutkan bagi saya saat itu. Saya menangis, sedih sesedih-sedihnya (ini berlebihan). Saya pikir : Kok Tuhan tidak berusaha menunjukkan yang terbaik buat saya dari dulu-dulu ya.

Selanjutnya saya bertemu gadis yang lainnya lagi. Kali ini saya tidak berdoa untuknya, berusaha pun ala kadarnya (ala kadarnya pun ukurannya tidak bisa disamakan). Pikir saya saat itu : Tuhan pasti memberikan yang terbaik buat umat-Nya, hanya saja bagaimana tanggapan umatnya dalam menanggapinya itulah yang akan menjadi kerangka dan pola pikir si hamba. Doa saya kepada Tuhan saat ini : “Ya Tuhan, saya percaya Engkau selalu memberikan yang terbaik bagiku dan bagi semuanya, hanya saja berikanlah kepada hamba kesabaran hati dan kelapangan dada dalam menerima semua yang telah Engkau tentukan untuk hamba”.

#sekadar komentar. Aneh kok saya bisa nulis seperti ini. Selamat berpuasa.

Advertisements

Comments»

1. hans - August 11, 2010

Pertamax coment…
malas baca soal cinta cintaan 😛

Ganti style.

2. Neng - August 11, 2010

do’a jodoh ala cepot

ya ALLAH jika memang dia jdohku maka dekatkanlah
jika dia bukan jodohku maka jangan jodohkan dia pada yang lain
biarkan saja dia sendiri :))

nda ndak,,
Suratan jodoh sudah tergores sejak ruh ditiupkan dalam rahim. Tidak ada seorang pun yang tahu bagaimana dan
berapa lama pernikahnnya kelak. Lalu menjadikan proses menuju pernikahan bukanlah sebagai beban tapi sebuah ‘proses usaha’

🙂

3. adhipras - August 11, 2010

harusnya doanya begini W..

Ya Tuhan, kalau dia memang jodohku, dekatkanlah.

Tapi kalau bukan jodohku, jodohkanlah.

Jika dia tidak berjodoh denganku, maka jadikanlah kami jodoh.

Kalau dia bukan jodohku, jangan sampai dia dapat jodoh yang lain, selain aku.

Kalau dia tidak bisa dijodohkan denganku, jangan sampai dia dapat jodoh yang lain, biarkan dia tidak berjodoh sama seperti diriku.

Dan saat dia telah tidak memiliki jodoh, jodohkanlah kami kembali.

Kalau dia jodoh orang lain, putuskanlah! Jodohkanlah denganku.

Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain, biar orang itu ketemu jodoh dengan yang lain dan kemudian jodohkan kembali dia denganku.

Amin.

Masaoloh Pras, ajaran siapa ini?

4. Agus - August 17, 2010

ckckckckckckck

http://eryanta.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: